5 Keunggulan Prosesor AMD Terbaru Ryzen

Seiring berkembangnya teknologi, Advanced Micro Devices (AMD) atau yang sering dikenal sebagai kubu merah tidak ingin ketinggalan dari saingannya. Kini, prosesor AMD terbaru telah dirilis ke pasaran. Ada beberapa seri prosesor yang dirilis, yaitu Ryzen™ 3, Ryzen™ 5, Ryzen™ 7. Ryzen™, dan Ryzen™ Mobile Processors. AMD Ryzen sendiri digadang-gadang mampu menyaingi prosesor dari kubu biru, yaitu i7-6900K.

AMD memberikan klaim bahwa Ryzen memiliki Instruction-per-clock 40% lebih tinggi dari core ‘Excavator’ sebelumnya, selain itu juga memiliki Simultaneous Multi-threading (SMT). Ryzen berjalan pada platform AM4, platform dari AMD yang mendukung RAM DDR4 Dual-channel. Khususnya untuk Ryzen Mobile Processors, AMD menyematkan beberapa teknologi baru yang sangat bermanfaat.

Kelebihan-Kelebihan Prosesor AMD Terbaru Ryzen

1. Ryzen Memiliki Kinerja yang Tangguh dan Cepat

Ryzen, sebagai prosesor andalan terbaru dari AMD, sudah diuji dan diadu dengan pesaingnya dari kubu lain. Hasil menunjukkan bahwa AMD lebih unggul dengan kinerja prosesornya yang tangguh dan cepat; terutama untuk kelas laptop ulrathin. Ryzen Mobile Processors sendiri digadang-gadang sebagai prosesor tercepat di kelas laptop ultrathin.

Apapun kegiatan komputasi yang Anda lakukan dengan Ryzen akan diproses dengan jauh lebih cepat. Urusan multitasking pun tidak menjadi hal besar, karena Ryzen Mobile Processors adalah yang terbaik di kelasnya.

2. Optimal Dalam Urusan Hiburan dan Kerja

Kalau dahulu stereotip AMD hanya diperuntukkan untuk dunia gaming, sekarang Ryzen mampu mengoptimalkan kinerja di segala bidang. Baik itu urusan kerja untuk menunjungan produktifitas, ataupun untuk segi hiburan dapat ditangani dengan baik oleh Ryzen.

3. Ryzen Memberikan Grafik dan Hiburan yang Menakjubkan

Bagi para pencinta gaming atau bahkan content creator, prosesor AMD terbaru Ryzen adalah satu yang tepat untuk menemani Anda. Untuk urusan gaming, Anda akan menjumpai framerate yang mulus untuk berbagai game populer seperti DOTA2 dan lainnya.

Untuk urusan mengolah konten video, seperti video YouTube, bukan lagi menjadi suatu permasalahan besar karena Ryzen memberikan performa yang unggul.

Selain itu, Ryzen juga memberikan dukungan untuk memutar video dengan resolusi besar, seperti video 4k. Bahkan hasil dari video yang diolah atau yang diputar akan mendapatkan warna lebih memukau.

4. Dibekali Teknologi AI yang Didukung oleh Sense MI

Saat ini, teknologi AI sudah menjalar ke banyak segmen, termasuk dunia komputasi. Ryzen dengan teknologi AI yang juga didukung oleh Sense MI membuatnya mampu beradaptasi menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Teknologi ini dapat menghasilkan kinerja yang jauh lebih efektif, diimbangi dengan temperatur yang lebih stabil serta daya tahan baterai yang lebih lama.

5. Harga yang Lebih Terjangkau dari Pesaingnya

Prosesor AMD sejak dahulu telah dikenal oleh publik bahwa harganya lebih murah dibandingkan kompetitornya namun tetap menjanjikan performa yang hebat. Walaupun Ryzen sebagai keluaran terbaru dan juga tidak bisa dianggap remeh karena banyak menyematkan teknologi-teknologi hebat untuk mendukungnya, AMD tetap berani memasang harga yang bersahabat.

Seri terendahnya sendiri, yaitu Ryzen 3, dibanderol dengan harga yang tidak mahal jika dibandingkan performa yang dijanjikan. Ryzen 3 cukup dibanderol mulai dari 1,4jt-1,7jt. Ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mencicipi kegaharan prosesor AMD terbaru sebelum melangkah lebih serius.

Seri menengahnya, yaitu Ryzen 5, juga dibanderol cukup murah jika dibandingkan dengan kualitasnya. Ryzen 5, cukup dibanderol di kisaran harga 2,3jt-3,4jt. Seri tertingginya, yaitu Ryzen 7, dengan kemampuannya yang jelas sangat menjanjikan masih bersahabat soal harga. Ryzen 7 bisa diperoleh di kisaran harga 4,2 juta – 5,1 juta.

Prosesor AMD Terbaik

Prosesor AMD Terbaik www.primeabgb.com Advanced Micro Devices (AMD) telah merilis Ryzen generasi keduanya, yaitu Ryzen 7 2700X. Processor ini menggunakan arsitektur Zen+ ata Pinnacle Ridge,

Baca Selengkapnya >>>

Tinggalkan Balasan