5 Rekomendasi Coffee Shop di Madiun

Madiun memang masih merupakan 3rd city di Indonesia. Namun dari waktu ke waktu, perkembangan kota yang biasa disebut dengan kota pecel ini sangat lah signifikan. Terlihat dari perkembangan tatanan kota nya yang semakin menarik, hingga tempat tempat nongkrong anak muda yang semakin banyak dan bervariasi. Tak ingin ketinggalan dengan kota-kota besar, berikut adalah rekomendasi tempat ngopi anak muda di Kota Madiun versi Viapulsa.

3 Coffee

Berawal dari lapak di Jl. Campursari No.2B, Sogaten, Kota Madiun, kini 3 coffee berkembang dengan cabang barunya di Jl. Diponegoro No.64, Kota Madiun. Tempat bersantai dengan konsep modern menyajikan kopi kekinian dengan latte art-nya [seni menghias di atas secangkir espresso].

Suasana 3 Coffee sangat nyaman buat nongkrong. Desain interior yang sederhana justru menciptakan kesan homey. Ornamen-ornamen tanamannya pun semakin bikin betah. Beberapa camilan yang bisa kamu nikmati antara lain french fries, risol mayo, mie  goreng, dan sosis bakar. Untuk menu kopinya, ada espresso, banana coffee, arabika tubruk, dan lain-lain. Kalau gak suka kopi, bisa memesan taro, teh, dan green tea.

Menu yang disajikan antara lain espresso, caffe latte, virgin mojito, casava, kentang goreng dan lain sebagainya. 3 Coffee Madiun juga menyediakan drib bag [kopi instan] yang bisa diseduh di rumah. Aneka kopi dan makanan itu dipatok harga mulai Rp4.000.

Waroeng Latte

Mempunyai konsep tempat tempo dulu. Hiasan berupa ukiran-ukiran yang terdapat di meja dan kursi serta kamera tempo dulu dipajang di dinding kafe itu. Waroeng Latte bertempat di pusat kota, tepatnya di Jl. Cokroaminoto No.88, Madiun.

Sempat terjadi kebakaran awal tahun lalu, Waroeng Latte lanjut masih berdiri dengan konsep yang sama. Walaupun tema yang diusung merupakan tempo dulu, makanan yang disajikan tergolong kekinian seperti cappucino, caramel machiato, squash, steak, dan lain sebagainya.

I-Club Madiun

Berlokasi di Jl. Bali No.17, Kota Madiun, Jawa Timur, I Club mengusung nuansa Bali modern. I Club madiun terdiri atas kafe, restoran keluarga, kolam renang, tempat gym, maupun tempat meeting. Penulis yang bertandang ke I Club Madiun Januari 2019 menemukan spot-spot foto unik untuk berselfie di lokasi tersebut. MIsalnya kolam renang yang berada di tengah-tengah dikelilingi oleh pohon kamboja dan patung dibalut dengan kain khas Bali. Restoran dan kafe di I Club Madiun juga menyediakan spot berkonsep minimalis untuk berfoto.

Makanan yang tersedia di tempat ini cukup beragam, ada mulai dari makanan khas Jawa [aneka ketan, rawon, mie jawa], khas Bali [nasi campur bali, sate dewata, ayam betutu], hingga makanan luar negeri [aneka steak, pasta, pastri] dengan kisaran harga mulai Rp8.000. Sedangkan minuman ditawarkan dengan harga mulai Rp10.000.

Ikio Coffee

Bentuknya mirip kedai kopi kecil rumahan yang begitu menyenangkan. Konsep taman yang diusung membuatnya semakin menarik. Apalagi ada kolam ikan kecil di bagian depannya, seperti ngopi di taman rumah sendiri.

Beberapa minuman yang menjadi specialty-nya, yakni Vietnam drip, robusta, arabica, espresso, red velvet latte, dan sebagainya. Buat kamu yang gak suka kopi, bisa cobain teh, teh lemon, teh leci, hingga teh susu.

Ueno Cafe

UENO Coffee merupakan salah satu kedai kopi kekinian dan hits di Madiun. Kedai kopi ini berada di pusat keramaian Kota Madiun yaitu di Jl. Pahlawan. Kedai kopi bertema Jepang ini memiliki beragam varian kopi yang beragam. Bagi Anda yang tidak suka dengan kopi, Anda bisa mencoba menu non coffee yang tersedia.

Banyak spot-spot instagramable di UENO Coffee dengan tema yang unik serta menarik. Adanya live music juga menambah kenyamanan saat kalian berada di sini.

Leave a Reply