5 Rekomendasi Earphone TWS Versi Viapulsa

Pada tahun 2019 ini, sudah tidak heran jika teknologi wireless semakin banyak. Seperti halnya earphone TWS atau True Wireless Stereo yang sekarang banyak dicari-cari. Bentuk earphone TWS sangat ringkas dan futuristik beserta perintah navigasinya yang menggunakan sentuhan. Konektifitas bluetooth terbaru yang memungkinkan untuk auto reconnect sudah tersedia di earphone TWS.

Kali ini, Viapulsa akan memberikan 5 rekomendasi earphone TWS yang murah, tapi berkualitas. Mari kita simak bersama-sama

1. QCY QS2 / T2C

Dengan harga yang relatif murah, earphone TWS ini sangat di rekomendasikan. Kualitas suara yang balance atau seimbang dan detail yang cukup baik membuat earphone ini bersaing. Meski dengan karakter balance, earphone ini masih sedikit V-Shape dan bernuansa fun. Tidak perlu khawatir jika karakteristik suara yang dihasilkan akan membuat bosan atau flat. Bluetooth 5.0  dan fitur auto reconnect membuat earphone ini semakin ringkas dan mudah untuk digunakan.

Kekurangan earphone ini adalah charging case yang masih menggunakan micro USB. Beberapa kali dalam percobaan, fitur auto reconnect terkadang tidak bekerja di ponsel iPhone sehingga harus melakukan pair ulang. Delay audio pada TWS ini juga cukup mengganggu jika digunakan untuk bermain game atau menonton video.

2. Xiaomi Redmi Airdots

Produk dari Xiaomi ini sangat viral dan banyak peminatnya. Earphone ini juga memiliki fitur seperti auto reconnect, Bluetooth 5.0 dan navigasi sentuh. Pada sektor suara, earphone ini sangat terdengar bright atau treble yang memukau. Suara gitar akustik, vokal wanita, dan instrumen di frekuensi high benar-benar terdengar clear dan jernih

Sayangnya, earphone ini masih menggunakan micro USB untuk melakukan charging. Charging earphone pun hanya bisa dilakukan kurang lebih 3 kali. Dengan karakter suara bright, suara-suara frekuensi low seperti bass tidak terlalu bagus. Impact dan respon bass pun terdengar lemah, sehingga earphone ini tidak cocok untuk musik-musik dengan kuantitas bass yang dominan.

3. KZ T1

Sebelumnya, Viapulsa pernah memberikan rekomendasi earphone IEM murah dan berkualitas yaitu KZ ZS6. Kali ini, KZ juga memproduksi earphone TWS bernama T1. Secara desain benar-benar simbolis produk KZ. Fitur dari produk ini sedikit berbeda dengan yang lainnya, seperti IPX4 Water Proof, dan charging earphone yang bisa dilakukan sampai 3 kali. Kualitas suara KZ T1 juga sangat baik. Terkenal dengan High yang pedas, hampir menyerupai KZ ZS6.

Meski begitu, harganya agak mahal jika anda merencanakan low budget. Setelah melakukan beberapa test, konektifitas KZ T1 agak sedikit bermasalah, terkadang auto reconnect tidak bekerja. Charging case secara desain memang bagus seperti premium, tetapi agak besar dan berbahan metal yang berpotensi tergores dan menggores benda lainnya.

4. Mpow T5

Kualitas suara terbaik ada di produk ini. Dari 5 earphone TWS yang kami coba, inilah yang terbaik dalam sektor suara. Dengan suara detail, balance, dan natural, Earphone ini bisa menjadi daily driver anda jika keperluan utama anda adalah memutar musik. Dilengkapi  IPX7 Water Proof, 5-6 jam memutar lagu, dan charging case yang mampu mengisi daya hingga 6 kali. Bluetooth 5.0 yang digunakan juga sudah support AptX codec tidak seperti earphone TWS lainnya yang masih menggunakan codec AAC dan SBC.

Fitur dan suara yang sangat baik ini mendongkrak harga dari Mpow T5. Harganya relatif mahal setara dengan KZ T1. Anda mungkin juga berpikir dua kali ketika melihat brand yang tidak familiar seperti Mpow ini.

5. Vyatta Airboom

Banyak sekali yang merekomendasikan earphone TWS ini. Kami sendiri sempat mencoba Airboom dan sedikit berpikir, mengapa ini direkomendasikan. Sebenarnya, earphone ini tergolong murah dan konektifitasnya cukup baik. Jika anda benar-benar menginginkan low budget, Airboom bisa menjadi pilihan.

Meski direkomendasikan, earphone ini tidak memiliki kualitas suara yang bagus. Suaranya hanya bass yang muddy atau tidak jelas. frekuensi High dan Mid tertutup oleh bassnya. Hanya harga murah dan official store dengan garansi yang menjadi nilai plus dari Vyatta Airboom.

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan