5 Smartphone Murah Terbaik 2018

Pasar persaingan smartphone kini makin ketat dengan semakin banyaknya brand baru yang bermunculan. Bagi Anda yang berniat membeli smartphone pada tahun 2018 mungkin akan kebingungan dengan banyaknya pilihan smartphone. Berikut akan mengulas 5 pilihan smartphone murah terbaik 2018 yang layak untuk Anda pertimbangkan.

simak juga fitur dan spesifikasi audio pada smartphone

5 pilihan Smartphone Murah Terbaik 2018

1. Xiaomi Redmi 6 Pro

Xiaomi Redmi 6 Pro hadir sebagai Redmi pertama dengan desain layar berponi. Smartphone ini memiliki layar 5.84 inci beresolusi full HD+ dengan aspek rasio 19:9.

Pada sektor kameranya terdapat modul dual kamera di bagian belakang, berkekuatan 12MP + 5MP dan LED flash di tengah kamera vertikal tersebut. Walaupun kamera selfienya hanya 5MP namun sudah didukung fitur AI Portrait, HDR, dan Face Unlock. Smartphone ini menjalankan OS Android 8.1 Oreo, MIUI 9.0, dan juga asisten digital. Selain itu terdapat Baterai sebesar 4.000 mAh.

2. Vivo Y83

Vivo Y83 menghadirkan layar FullView 6,22 inci HD+ 720 x 1520 pixel dengan desain layar berponi bezel-less. Smartphone ini memiliki performa yang handal dengan prosesor Helio P22 dan GPU Power VR GE8320, sehingga sangat cocok bagi Anda yang senang bermain game. Selain itu terdapat RAM 4GB dan ROM 64GB yang mampu mendongkrak kinerjanya dan dapat bekerja secara multitasking.

simak juga prosesor terbaik 2018 dari qualcomm snapdragon

Tersedia kamera yang dapat diandalkan dengan kamera utama sebesar 13MP, didukung aperture f/2.2 dan LED Flash. Sedangkan kamera selfienya sebesar 8MP, aperture f/2.2 dan terdapat fitur AI Beauty Selfie. Smartphone ini menjalankan OS Android 8.1 Oreo dan didukung dengan fitur keamanan Face Unlock dan sensor sidik jari. Selain itu smartphone ini memiliki baterai sebesar 3,260 mAh.

3. OPPO A83

OPPO A83 memiliki tampilan memikat dengan layar 5.7 inci full HD+ 1440 x 720 pixel ini. Tidak sebatas tampilan luarnya saja yang menawan, pada smartphone ini tersedia kamera yang dilengkapi dengan fitur canggih AI Beauty Recognition untuk mengenali usia, jenis kelamin, warna, tipe kulit di 200+ titik wajah penggunanya.

Pada kamera selfienya sebesar 8MP yang dilengkapi dengan algoritma teknologi AI. Sedangkan pada kamera utamanya sebesar 13MP, lengkap dengan fitur Ultra HD. Performa smartphone ini mengandalkan prosesor MT6763T Helio P63, RAM 3GB dan ROM 32GB serta berbekal baterai 3,180 mAh yang awet digunakan.

4. Samsung Galaxy J4+

Samsung Galaxy J4+ memiliki ukuran 6,0 inci dan sangat nyaman untuk digenggam. Pada sektor fotografi, smartphone ini memiliki sebuah kamera utama sebesar 13MP dan sebuah kamera selfie sebesar 5MP.  Terdapat baterai yang berkapasitas 3300 mAh yang akan tahan jika digunakan untuk keperluan seharian penuh.

5. Huawei Honor 8X

Honor 8X memiliki dimensi layar yang cukup lebar sebesar 6.5 inci 1080 x 2340 piksel 19.5:9 ratio beserta desain yang sangat menawan berbalut kaca di bagian belakangnya yang terlihat glossy.

Pada sektor kamera, smartphone ini memiliki kamera utama sebesar 20MP PDAF + 2MP depth sensor dan kamera selfie sebesar 16MP. Selain itu terdapat fitur yang paling diunggulkan dari smartphone ini yaitu AI Camera, yang memungkinkan dalam kondisi lowlight mampu membuat foto menarik berkat Night Mode yang dimilikinya.

Smartphone menjadi sebuah kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dari berbagai aktivitas kehidupan. Semakin canggih smartphone yang dimiliki maka akan sangat memungkinkan Anda untuk semakin produktif. Semoga ulasan smartphone murah terbaik 2018 di atas dapat bermanfaat untuk Anda.

Jangan lupa untuk kunjungi website kami yang membahas tentang Convert Pulsa, yaitu tukar pulsa untuk transaksi online atau pulsa jadi uang

simak juga cara transfer pulsa indosat

Tinggalkan Balasan

Close Menu