Beberapa Perusahaan PT Ternama Yang Berada di Madiun

perusahaan_pt_di_madiun

Perusahaan PT atau perseroan terbatas adalah perusahaan yang memiliki sertifikat dari badan hukum untuk menjalankan usaha dan memiliki modal yang terdiri dari beberapa saham. Karena sudah memiliki sertifikat, tentu saja ada perundang – undangan yang wajib. Bahkan karena keberadaan saham, perubahan kepemilikan perusahaan PT bisa terjadi tanpa membubarkan atau mengganti nama bila tidak diperlukan.

Sebagai contoh, seperti inilah sertifikat badan hukum perseroan terbatas milik kami, yaitu PT. Viapulsa Global Indonesia yang bergerak sebagai jasa layanan convert pulsa. Convert pulsa singkatnya adalah menukarkan pulsa menjadi uang. sebelumnya kami sudah menulis artikel yang membahas tentang layanan jasa convert pulsa dan modempool, yaitu alat untuk mengatur server pulsa.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas beberapa perusahaan PT yang berada di kota madiun. Mungkin artikel ini akan membantu anda untuk mengenali dan mengetahui beberapa perusahaan yang sebenarnya eksisten, tetapi jarang terdengar.

Mari kita simak bersama – sama.

logo_pt_inka

Mungkin inilah perusahaan PT yang tidak asing bagi anda, ya inilah industri kereta api di Indonesia. PT INKA atau Industri Kereta Api adalah perusahaan yang memproduksi kereta api terintegrasi pertama di Asia Tenggara. Berdasarkan website resmi PT. INKA, perusahaan ini berdiri pada 18 Mei 1981. Hasil produksi PT. INKA juga digunakan pada beberapa negara di Asia Tenggara, yaitu seperti di Bangladesh, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Australia.

Perusahaan PT. IMS yang sebelumnya bernama PT Railindo Global Karya pastinya beberapa dari anda belum pernah mendengar nama perusahaan ini. Akan tetapi, bila kami menyebutkan singkatan PT. IMS, pastinya anda akan langsung terbayang. PT. IMS atau PT. INKA MULTI SOLUTION adalah anak perusahaan dari PT. INKA yang bergerak pada jasa penyedia “Total Solution Provider” di bidang konstruksi dan perdagangan komponen/suku cadang perkeretaapian serta produk transportasi darat.
Meski anak perusahaan PT. INKA, PT. IMS memiliki dua anak perusahaan juga, yaitu PT. IMS SERVICE dan PT. IMS TRADING, anda bisa melihat langsung di dalam website resmi PT. IMS

logo_pt_kai

Saat ini, masih banyak yang salah menganggap bahwa PT. KAI dan PT. INKA adalah perusahaan yang sama. Sejatinya, PT. KAI adalah perusahaan yang sudah jauh lebih lama berdiri sebelum Indonesia merdeka. Secara singkat, PT KAI adalah penyedia jasa layanan transportasi kereta api, sedangkan PT. INKA adalah produsen kereta api beserta suku cadangnya.
Perusahaan ini memiliki sejarah yang sangat panjang dan sudah beberapa kali mengalami perubahan nama. Bagi anda yang merasakan era 90an, pasti tidak asing dengan nama PJKA dan PERUMKA. Di Website resmi PT. KAI, mereka juga mencantumkan kronologi perubahan nama perusahaan dan ringkasan sejarah perkeretaapian beserta profil mereka

logo_pt_nitama

Pernahkah anda mendengar istilah galvanis dan material galvalum? Jika tidak, maka perusahaan ini sangat tepat untuk kita bahas. PT. NITAMA adalah perusahaan yang bergerak dalam jasa galvanis dengan teknik pencelupan. Mereka menyediakan layanan pelapisan anti karat pada besi-baja. Hasil produksi mereka ditujukan untuk alat dan material konstruksi gedung dan pertambangan.
Mungkin perusahaan PT yang berada di madiun ini kurang dikenal di kalangan masyarakat pada umumnya. Akan tetapi, client mereka tidak hanya perusahaan CV saja, ada beberapa perusahaan berbadan PT yang bekerja sama juga dengan mereka.

logo_pt_refindo

Jika berbicara sekilas mengenai Kota beserta Kabupaten Madiun, tentunya tidak ada industri pertambangan di daerah tersebut. Kali ini, adapun perusahaan yang bergerak pada pengelolaan usaha jasa pertambangan dan pengembangan. PT Refindo Intiselaras Indonesia adalah perusahaan yang menyediakan jasa perencanaan dan pelaksanaan konstruksi bidang bangunan serta pertambangan. Mereka pun juga menyediakan peralatan pertambangan yang cukup lengkap.
Perusahaan ini salah satu badan usaha PT di Madiun yang bekerja sama dengan PT. NITAMA dalam penyempurnaan beberapa produknya.

Perusahaan ini adalah salah satu contoh bentuk badan usaha PT yang memiliki sumber investasi serta saham dari beberapa banyak pihak. Mengapa begitu? Karena perusahaan ini sejatinya adalah perusahaan investasi lokal murni yang didirikan oleh banyak pihak. Mereka bergerak pada produksi cat dengan variasi beragam seperti cat anti air, cat anti bocor, hingga acian semen anti alkali.
Sebenarnya, perusahaan ini bukanlah PT lokal Madiun, melainkan PT yang berdiri di Jakarta dan berpusat di kota Solo – Sragen. PT. Indaco Warna Dunia Madiun adalah salah satu perusahaan cabang yang menjalankan distribusi di kota ini.

logo_pt_kaibon_indah

PT. Kaibon Indah adalah Perusahaan produsen lokal madiun yang bergerak sebagai produsen material keramik dan sering disebut sebagai masyarakat lokal sebagai pabrik keramik.
Sebenarnya perusahaan ini memproduksi aneka kerajinan dari keramik seperti gelas, piring, guci, dan lain-lain. Hasil produksi mereka diberi nama brand NIKURA. Jika anda melakukan pencarian pada mesin pencari atau google, anda akan menemukan beberapa jenis kerajinan keramik dengan nama merek NIKURA.

logo_cv_bluder_cokro_madiun

Meski belum berbentuk perusahaan PT, tapi perusahaan ini cukup dipertimbangkan mengingat kualitas dan produknya yang banyak diminati masyarakat. CV. Bluder Cokro Madiun adalah produsen roti yang sudah berdiri sejak tahun 1989 di Jalan Cokroaminoto no. 36 Madiun. Banyak masyarakat yang berpendapat roti hasil produksi perusahaan ini benar-benar memiliki cita rasa tersendiri. Meski sekarang perusahaan roti ini punya cabang di alamat lain, mereka tetap mempertahankan nama perusahaan mereka.
Sebenarnya, malah banyak masyarakat lokal yang belum mengetahui seberapa terkenal produk dari perusahaan ini. Jika anda adalah salah satunya, anda bisa melihat artikel bluder cokro berikut yang ditulis oleh kompas travel.

Demikianlah beberapa perusahaan PT yang berada di Madiun. Sebenarnya masih banyak perusahaan berbadan PT di Madiun, tetapi akan sangat banyak jika kami sebutkan semua dan dibahas satu-persatu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan