Cara Transfer Pulsa Telkomsel dan Daftar Biaya nya Terbaru 2021

Layanan transfer pulsa telkomsel adalah salah satu layanan multifungsi hingga saat ini.  Layanan ini bisa mengirimkan pulsa  ke sesama pelanggan Simpati, Kartu As, hingga Loop. Fasilitas transfer pulsa  tersedia untuk memudahkan pengguna Telkomsel mengirimkan pulsa ke orang lain. Transfer pulsa Telkomsel ini sangat berguna, terutama di saat-saat darurat di mana si penerima sangat membutuhkan pulsa namun keadaan tidak memungkinkan baginya untuk membelinya saat itu juga. Selain itu, Anda juga bisa melakukan transfer pulsa sebagai bentuk penghargaan atau perhatian kepada orang lain. Misalnya, menghadiahkan pulsa untuk pasangan, orang tua, atau anak.

Berikut beberapa cara transfer pulsa telkomsel yang dirangkum oleh Viapulsa

  1. Melalui UMB – Akses UMB *858# – Pilih menu  nomor “1” pilihan “transfer pulsa” – – Masukkan nomor penerima dan nominal yang diinginkan 
  2. Melalui Dial Cara kedua adalah melalui dial telepon. Cukup dengan menekan *858*nomor ponsel penerima*nominal pulsa# lalu tekan dial/panggil.
  3. Melalui SMS Cara ketiga adalah melalui SMS. Ketik TPULSA(spasi)nominal transfer pulsa , lalu kirimkan kepada penerima pulsa.
  4. Melalui aplikasi MyTelkomsel
    Cara keempat adalah melalui aplikasi mytelkomsel. Buka aplikasi mytelkomsel, kemudian akses menu “GIFT”. Masukkan nomor tujuan transfer pulsa, pilih transfer pulsa, dan pilih metode pembayaran yang diinginkan. Terakhir, terima kode OTP dan terima notifikasi transaksi.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Telkomsel

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dilakukan ketika mau transfer pulsa telkomsel. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:

  1. Pulsa yang dapat ditransfer antara Rp5000 sampai Rp 1.000 per transaksi
  2. Maksimal transaksi 1 hari per nomor adalah  sebanyak 250 transaksi.
  3. Pengirim pulsa harus berada dalam masa aktif sedangkan penerima pulsa bisa dalam masa tenggang.
  4. Setiap transaksi transfer pulsa tidak merubah masa aktif dari penerima. Jika penerima pulsa ada dalam masa tenggang, maka pulsa transfer juga hanya akan bisa digunakan setelah penerima melakukan isi ulang.
  5. Nominal yang ditransfer tidak akan dihitung sebagai pemakaian oleh pengirim, namun biaya transfer pulsa akan dihitung sebagai pemakaian oleh pengirim.
  6. Pelanggan bisa melakukan transfer pulsa jika masa aktif nomornya sudah lebih dari 3 hari
  7. Maksimal nominal transaksi dalam 1 hari per nomor adalah sebanyak Rp 1.000.000

Biaya Transfer Pulsa

Biaya transfer pulsa telkomsel terbaru 2021 adalah sebagai berikut :

  1. Rp 5.000 – Rp 49.999 biaya Rp 2.500
  2. Rp 50.000 – seterusnya biaya Rp 4.000

Leave a Reply