Convert Pulsa ke Shopeepay Proses Mudah, Saldo Berlimpah

Mau belanja online dari pulsa yang nggak terpakai? Convert pulsa ke ShopeePay di Viapulsa tanpa repot! Viapulsa bakal bantu transaksimu 24 jam non-stop.

Cara Convert Pulsa ke ShopeePay

Bagaimana cara convert pulsa ke ShopeePay di Viapulsa? Kamu dapat convert pulsa melalui dua cara yaitu WhatsApp dan aplikasi. Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Cara Convert Pulsa ke ShopeePay via WhatsApp

1. Isi Formulir Transaksi Convert

Isi Formulir Transaksi Convert

Isi formulir transaksi convert dengan cara klik di sini. Detail data yang perlu kamu isi, yaitu: 

Nama: Isikan nama lengkap kamu.

Nomor Telepon: Isi nomor hape yang pulsanya akan kamu convert. 

Nominal: Isikan jumlah pulsa yang akan di-convert.

Provider: Pilih tipe provider dari nomor hape yang pulsanya akan di-convert. 

Apabila data sudah sesuai, klik button “Convert Sekarang”. Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga kamu mendapat WhatsApp dari Customer Service Viapulsa. 

2. Konfirmasi Permintaan Transaksi via WhatsApp

Sebutkan Nominal Pulsa yang Akan Di-convert

Customer Service akan mengkonfirmasi permintaan transaksi langsung via Whatsapp. Apabila data yang kamu isikan sudah benar, silakan lanjutkan transaksi dengan mengikuti panduan dari Customer Service. Apabila ada yang ingin diubah, silakan sampaikan di chat.

3. Pernyataan dan Persetujuan S&K

Pernyataan dan Persetujuan S&K

Customer Service akan memberikan syarat dan ketentuan yang berlaku di Viapulsa. Kemudian, kamu cukup membalas pesan sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh Customer Service Viapulsa. 

4. Beritahukan Nomor ShopeePay Penerima

Beritahukan Nomor ShopeePay Penerima

Beritahukan nomor ShopeePay kamu untuk pencairan uang. Pastikan nomor dan nama sesuai dengan yang ada di akun ShopeePay. 

5. Transfer Pulsamu ke Viapulsa

Transfer Pulsamu ke Viapulsa

Customer Service akan memberikan nomor tujuan transfer pulsa. Setelah itu, kamu bisa mentransfer pulsamu ke nomor tersebut. Sebagai informasi, kamu harus mentransfer pulsamu ke Viapulsa terlebih dahulu agar proses convert dapat dilakukan.

6. Konfirmasi Bukti Transfer Pulsa

Konfirmasi Bukti Transfer Pulsa

Apabila pulsa sudah terkirim, screenshot bukti transfer lalu kirimkan ke Customer Service Viapulsa.

7. Order Selesai

Order Selesai

Customer Service  akan memberikan bukti hasil convert pulsa yang sudah dikirim ke akun ShopeePay kamu. Proses convert selesai. 

Cara Convert Pulsa ke ShopeePay via Aplikasi

1. Unduh Aplikasi Viapulsa di Play Store

Unduh Aplikasi Viapulsa di Play Store

2. Lakukan Pendaftaran (Registrasi) Akun

Lakukan Pendaftaran (Registrasi) Akun

Klik “Mulai” dan silakan registrasi memakai nomor telepon atau email. Isi data diri berupa nama lengkap, nomor telepon, email, kata sandi, dan jangan lupa konfirmasi kata sandi kamu. Pastikan kamu sudah membaca syarat dan ketentuan registrasi, ya. Setelah itu, klik “Konfirmasi.”

3. Pilih Ikon Convert

Pilih Ikon Convert

Setelah berhasil registrasi, kamu akan masuk ke halaman utama. Kemudian klik ikon convert berwarna oranye yang ada di halaman utama aplikasi untuk melakukan convert pulsa jadi uang.

4. Isi Nomor Telepon yang Akan Di-convert

Isi Nomor Handphone yang Akan Di-convert

Pada kolom “No Telepon”, isikan nomor telepon yang pulsanya akan di-convert. Kamu dapat convert pulsa dari 5 provider, yaitu Indosat, Telkomsel, XL, Axis, dan Tri. Pastikan kamu menginput nomor telepon dengan benar.  

5. Masukkan Nominal Pulsa yang Di-convert

Masukkan Nominal Pulsa yang Di-convert

Tentukan berapa nominal pulsa yang ingin kamu convert di kolom “Pulsa yang ingin Diconvert”. Sebagai informasi, minimal convert di Viapulsa sebesar Rp30 ribu.

6. Pilih Tujuan Convert

Pilih Tujuan Hasil Convert (ShopeePay)

Pada step ini, kamu harus memilih tujuan kemana hasil convert kamu akan dikirim dengan klik kolom “Pilih Rekening”. Kemudian klik “Tambah Lainnya”. Lalu, klik “Tambah Rekening”. Kamu bisa menyimpan hingga 5 akun bank atau e-wallet untuk transaksi yang lebih cepat dan praktis.

Apa saja pilihan e-walletnya?

Silakan pilih ShopeePay, lalu masukkan nomor dan akun ShopeePay yang akan menerima hasil convert. Pastikan nama dan nomor sudah lengkap dan benar agar proses convert lancar. Lalu, klik “Simpan”.

7. Masukkan Promo/Voucher

Masukkan Promo/Voucher

Klik kolom “Gunakan Promo/Voucher” jika kamu memiliki kode voucher atau promo. Ketik kode voucher pada kolom “Tulis kode voucher” lalu klik “Gunakan Kode Voucher”.

8. Konfirmasi Pesananmu

Konfirmasi Pesananmu (DANA)

Selanjutnya periksa kembali detail transaksi dan data yang kamu isi. Pastikan nomor dan nama sesuai dengan yang ada di akun e-wallet. Kalau data sudah sesuai, kamu bisa klik “Lanjutkan”.

9. Transfer Pulsamu ke Viapulsa

Transfer Pulsamu ke Viapulsa

Proses convert baru akan diproses apabila kamu sudah mentransfer pulsa ke Viapulsa terlebih dahulu dalam durasi waktu yang ditentukan. Jika melebihi waktu yang ditentukan, kamu perlu mengulangi proses convert dari awal.

Jika kamu tidak tahu cara transfer pulsa, kamu bisa mengikuti instruksi cara transfer pulsa pada halaman yang sama dengan klik ikon dial atau SMS.

10. Upload Bukti Transaksi

Upload Bukti Transaksi

Setelah transfer pulsa berhasil, screenshot bukti transfer. Lalu, silakan kembali ke aplikasi Viapulsa untuk unggah bukti transfer dengan mengklik “Unggah Bukti”. Upload bukti transfer dengan klik “Upload gambar”. Jika sudah, klik “Kirim Bukti Upload”.

11. Pulsamu Diproses Viapulsa

Pulsamu Diproses Viapulsa

Ketika muncul notifikasi “Bukti upload sudah kami terima”, maka transaksimu sedang diproses. Proses convert di Viapulsa cepat hanya sekitar 5-10 menit saja. Hasil convert kamu akan segera masuk ke akun ShopeePay.

12. Selamat Transaksimu Berhasil

Selamat Transaksimu Berhasil

Jika proses convert telah selesai, pada halaman convert kamu akan mendapatkan notifikasi “Transaksi Berhasil” dan warna button akan berubah menjadi hijau.

Kalau muncul kendala nggak terduga, kamu dapat menghubungi Customer Care Viapulsa dengan klik button “Customer Care”.

4 Alasan Kenapa Harus Convert Pulsa ke ShopeePay di Viapulsa

Proses Gampang

Proses Gampang

Convert pulsa di Viapulsa dilakukan secara online berbasis teknologi sehingga kamu bisa transaksi kapan saja.

Transaksi Sekitar 10 Menit

Transaksi Sekitar 10 Menit

Proses transaksi di Viapulsa hanya dalam hitungan menit saja. Kamu nggak perlu nunggu lama, deh.

Pelayanan Ramah dan Responsif

Pelayanan Ramah dan Responsif

Saat memakai jasa Viapulsa, kamu akan dilayani dengan baik, sopan, dan friendly seperti teman sendiri. Kamu nggak bakal di-PHP!

Telah Diunduh 2 Juta Pengguna

Telah Diunduh 2 Juta Pengguna

Yup, kamu nggak perlu ragu transaksi di Viapulsa karena aplikasi ini sudah dipakai 2 juta pengguna.

Install Aplikasi Viapulsa Sekarang!

Atau