Game - Game Terbaik yang Hadir di Tahun 2020 Versi Viapulsa

Di tahun 2020 ini banyak game – game baru yang hadir meramaikan tahun ini. Mulai dari game mobile sampai game PC. Banyak game juga yang viral sehingga menjadi game populer. Banyak macam genre game yang bisa dinikmati, sehingga para gamers sangat dimanjakan.

Ada banyak sekali rekomendasi game-game yang hadir disetiap tahunnya. Hal ini dikarenakan, banyak developer game baru yang semakin tertarik memasuki industri game. Tentunya tidak semua game yang dibuat oleh developer bisa dimainkan.Setiap game memiliki keunikannya masing-masing. Disini Viapulsa mencoba memberikan game-game terbaik yang hadir di tahun 2020. Berikut adalah ulasannya.

Genshin Impact

Mihoyo selaku pengembang asal China telah merilis game yang bergenre RPG. Tidak perlu nunggu lama game ini langsung diserbu oleh para gamers karena kualitas grafis yang tinggi dan tersedia di berbagai macam platform (Android, iOS, PS4, dan PC).  Game ini menjadi menarik karena membawakan alur cerita yang tidak membosankan.

Kualitas grafik yang bagus

Saat memasuki in game, kita akan masuk ke dalam dunia game yang bernama “Teyvat”, disitu akan ditampilkan grafik yang sangat bagus, menikmati keindahan laut, tebing dan bukit, serta padang rumput yang luas. Kualitas grafis dari tampilan ini sangat mengesankan, sehingga sangat memanjakan mata. Pergerakan yang luas juga bisa membuat kita bisa menjeajahi dunia yang ada di in game. Dengan control di game yang mudah bisa menjadikan kita lebih mudah untuk memainkannya.

Bisa ganti karakter

Dalam game ini menyediakan banyak karakter yang bisa didapatkan. Puluhan karakter ini berbeda satu sama lain dan memiliki skill dan keunikannya masing-masing. di dalam game kita akan menggunakan maksmal 4 karakter yang digunakan untuk menyelesaikan story yang ada dan kita bisa menggunakna combo antar karakter.

Menu berbahasa Indonesia

Fitur yang disediakan oleh Genshin Impact sangat berguna bagi pengguna Indonesia yaitu adanya menu dan subtitle bahasa indonesia. Oleh karena itu, pemain lokal akan lebih mudah memahami jalan cerita yang disediakan oleh game tersebut.

League of Legends: Wild Rift

League of Legends: Wild Rift” game besutan Riot dengan berukuran sekitar 1GB di Android. Game ini tidak terlalu berat dan dapat berjalan di hampir semua smartphone kelas menengah hingga flagship. Dapat dikatakan bahwa optimasi dari game ini cukup baik, sehingga pemain tidak akan menemui masalah sama sekali.

Untuk UI Wild Rift memberikan tampilan seperti MOBA pada umumnya dengan terlihat lebih modern dan simple, memudahkan para player untuk memahahi dan memainkan game. Terlebih dengan kontrol yang lebih kompleks.

Dalam in game, kita disuguhkan dengan tampilan maps yang modern dengan grafis yang tinggi. Dengan menampilkan visual di area gelap (FoW) dan ward didalam game membuat perbedaan dengan game MOBA lainnya. Ini mungkin membuat kita lebih tertarik untuk memainkan gamenya.

Riot juga menginformasikan bahwa adanya perbedaan gameplay dengan versi PC-nya yaitu, durasi game yang dibuat lebih singkat dengan waktu yang ideal untuk dimainkan pada mobile, menggunakan sistem last-hit yang dipermudah. Untuk mengantisipasi  pemain yang jail, sepertinya Riot sudah mengantisipasinya dengan para calon playernya, bahkan ketika kita melakukan AFK dalam game Ranked, sanksi yang bisa kita terima yaitu tidak bisa bermain Renked atau PVP selama kurang lebih 6jam.

Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077 telah dikembangkan selama lebih dari delapan tahun, dan penggemar pasti sangat senang setelah game baru yang dirilis oleh CD Projekt Red muncul. Sudah lama sekali para developer bekerja keras untuk merilis game yang terinspirasi dunia ciptaan Mike Pondsmith.

Night City, Kota Futuristis yang Mempesona

Cyberpunk 2077 menggiring pemain untuk berpetualang di night city, yang merupakan mega city tanpa dukungan pemerintah atas prinsip dasar kapitalisme yang didukung oleh populasinya yang semakin membusuk. Di pusat kota yang megah, sisa kota digerus oleh kemiskinan dan perang kekuasaan hingga bos mafia yang menguasai jalanan.

Sebagai latar belakang permainan, Night City terlihat sangat aktif. Tempat-tempat seperti pasar yang mengarah ke pusat kota ramai dengan NPC, sedangkan jalan tol ramai dengan kendaraan. Semua interaksi di dalamnya terlihat natural dan menjadikan game ini sangat menarik. Lebih penting lagi, desain semi-urban terasa sangat primitif, dan template untuk bangunan dan bagian lain kota sudah tidak bisa lagi dirasakan.

Fitur Customize yang Sangat Beragam

Setelah memasuki permainan, pemain dapat memilih gender dari karakter V, apakah itu memerankan Vincent sebagai karakter pria atau Valerie sebagai karakter wanita.

Ada tiga Lifepath dapat dipilih, yakni sebagai Nomad (orang yang tinggal tanpa rumah di bagian luar Night City atau Badland), Street Kid (pembuat onar yang sudah dikenal sebagai mercenary) atau justru Corpo (mantan agen korporasi yang terlibat masalah). Nantinya, ketiga Lifepath ini akan berguna membentuk karakteristik V yang kita mainkan dan sedikit berpengaruh kepada cara kita berinteraksi kepada quest.

Terlepas dalam perilisannya Cyberpunk 2077 dipenuhi banyak kendala seperti bug & glitch, eksekusi gameplay dari CD Projekt Red untuk game terbarunya ini layak untuk diberikan diapresiasi. Segudang fitur pengembangan karakter serta questline yang sangat panjang jadi hal yang tak bisa dielak oleh pencinta RPG. Apalagi, semua balutan ceritanya terasa sangat hidup dan kalian dijamin akan jatuh cinta dengan Night City dan segala problemanya.

Watch Dogs: Legion

Masuk dalam jajaran game terbaru dari Ubisoft yang paling dinanti, Watch Dogs Legion memang tidak terlepas dari daya tarik yang unik untuk membuatnya semakin terlihat menggoda, khususnya dari para fans yang sudah menantikan kehadiran game terbaru ini. Selain dari konsep gameplay yang sangat bebas dan menangtang dimana kamu bisa menjadi siapa saja, Watch Dogs Legion juga memiliki beragam keunikan lain yang membuatnya semakin berbeda dibanding seri-seri sebelumnya.

Mengambil alur cerita di London era futuristik yang sangat didominasi dengan penggunaan teknologi, Watch Dogs Legion berlatar belakang cerita dari sudut pandang kelompok atau grup hacker DedSec yang bertujuan untuk merebut kebebasan mereka dan menjatuhkan kekuasaan Albion, sebuah kelompok militer yang menguasai London. Tidak ada perbedaan signifikan dari tema cerita yang masih melibatkan pemberontakan melawan kelompok yang memegang kekuasaan teknologi, namun di Watch Dogs Legion kamu memiliki lebih banyak sudut pandang baru akan konsekuensi atau dampak yang dapat ditimbulkan dari dominasi teknologi di kehidupan sehari-hari.

Setting Baru yang Lebih Futuristik

Tampilan kota yang lebih futuristik dengan drone berterbangan dimana-mana membuat kota ini terasa seperti diawasi setiap saat, serta masyarakatnya semakin bergantung penuh dengan teknologi sampai kendaraan seperti mobil sudah ditanamkan dengan ctOS dan dapat melakukan Autodrive, dominasi sistem AR dan VR, dan masih banyak pengaruh lainnya.

Gameplay yang Lebih Bebas dan Liar

Point utama dalam game ini adalah gameplaynya, secara garis besar Watch Dogs Legion tidak menawarkan evolusi yang benar-benar signifikan. Semua elemen gameplay mulai dari sistem hacking, combat yang mengandalkan pertempuran jarak dekat dan jauh, hingga mengandalkan gadget canggih masih terasa familiar namun dengan beberapa tambahan elemen berbeda seperti kemampuan untuk mengendalikan cargo drone atau gadget canggih baru seperti spider bot. Jadi meskipun ada beberapa perbedaan di sistem gameplaynya, secara garis besar tidak ada perbedaan yang benar-benar signifikan.

Npc yang Tidak Hanya Sekedar Pajangan

Ubisoft Toronto menghadirkan formula baru untuk sistem NPC di Watch Dogs: Legion dan formula tersebut merupakan fitur unggulan yang membedakan game ini dengan game sejenis lainnya.Di Watch Dogs: Legion, NPC bukan lagi “Non Playable Character”, tetapi telah berubah menjadi “Normal Playable Character”. Ya, hampir semua orang yang ada di dalam game ini bisa dimainkan.

Mengenal Bitcoin dan Sejarahnya

Mengenal Bitcoin dan Sejarahnya Siapa yang tidak mengenal Bitcoin? Bitcoin sendiri menjadi salah satu mata uang kripto paling populer di dunia. Jangan kaget, meski ketenaran

Read More »

Apa itu Pulsa Transfer?

Apa itu Pulsa Transfer? Pulsa transfer adalah pulsa yang didapatkan dari pemindahan/pengiriman pulsa dari satu nomor ke nomor yang lainya dalam satu provider yang sama.

Read More »

Leave a Reply