Membeli Pulsa Game Lebih Murah Dengan Pulsa Transfer

google_play_store_app

Pulsa game dengan pulsa transfer? Bagaimana maksudnya? Sebenarnya ini adalah sebuah istilah agar mudah untuk disebutkan dalam dunia game mobile.

Qualcomm Snapdragon 855 dengan Adreno 640 dan kapasitas RAM 8GB, tentu saja ini adalah spesifikasi idaman bagi para gamers mobile. Memasuki tahun 2019 kuartal pertama, sudah berhamburan smartphone dengan performa tinggi. Hal tersebut mendukung kebutuhan bermain game berat seperti contohnya PUBG. Perkembangan performa smartphone sangat meningkatkan benefit bagi semua pihak dari segala aspek.

Bagi anda gamer mobile, tentu saja sudah mengetahui bahwa sebuah game memiliki fitur bermacam-macam. Dalam genre game yang sama, masing-masing menawarkan fitur konfigurasi gameplay hingga interface. Tidak sedikit game yang menawarkan fitur tersebut dengan tambahan biaya. Sebenarnya ini sedikit meresahkan, tetapi anda tidak perlu khawatir.

Pembelian Di Dalam Game (In App Purchase)

viapulsa_in_app_purchase

Satu-satunya solusi untuk mendapatkan fitur tersebut adalah dengan cara membelinya. Jika anda sudah pernah membeli fitur di dalam game, tentunya anda sudah mengetahui istilah In App Purchase. Dalam kasus tertentu, memang ada sebuah artikel atau video tutorial hacking pembelian di dalam game. Percayalah bahwa hal tersebut tidak menyelesaikan solusi.

Pada tahun 2014, di Indonesia pertama kalinya diluncurkan fitur In App Purchase menggunakan pulsa. Fitur ini di release oleh Telkomsel hingga diikuti oleh beberapa provider seluler lainnya. Singkat penjelasannya, anda bisa membeli fitur atau item di dalam sebuah aplikasi. Karena umumnya, pembelian tersebut hanya bisa menggunakan kartu kredit atau Credit Card. Meski begitu, pada tahun ini keamanan dari fitur In App Purchase milik google masih sangat lemah.

Kurun waktu hingga 2017 awal, masih banyak aplikasi yang masih mudah untuk dibajak atau di hack. Tetapi, tidak untuk sekarang. Selain pihak google, developers aplikasi android pun sudah membuat keamanan sedemikian rupa. Meski masih ada beberapa aplikasi yang lemah keamanannya, tetapi tidak untuk aplikasi atau game yang menjadi trending. Sungguh pembajakan atau hacking bukanlah solusi endgame.

Penambahan Biaya Dalam Pembelian

play_store_app_purchase

Sebenarnya sekarang sudah banyak pembelian aplikasi yang tidak dikenakan pajak. Semenjak tahun 2017, beberapa provider seluler memang menghapus pajak pada beberapa pembelian aplikasi. Hanya saja, tidak semuanya bebas pajak.

Ketika anda memutuskan untuk melakukan pembelian dalam game kesukaan anda, jangan terkejut jika harga In App Purchase akan berbeda saat anda melakukan pembayaran akhir. Hal ini dikarenakan anda dikenakan pajak oleh provider seluler yang anda gunakan. Sebut saja harga Rp 127.000 dan anda akan membayar sebesar Rp 141.000.

Pada penggunaan opsi lain yaitu kartu kredit akan memberikan benefit tersendiri seperti diskon atau potongan harga. Akan tetapi, jika kita mengingat bagaimana akses pembuatan kartu kredit yang tidak mudah dan rentan akan biaya tunggakan. Kaum pelajar juga tidak bisa membuat kartu kredit secara pribadi karena secara umum kartu kredit hanya untuk mereka yang berpenghasilan.

Solusi Untuk Mendapatkan Harga Lebih Murah

Ketika anda sudah memutuskan untuk membeli item di dalam game, ini solusi untuk anda agar lebih berhemat. Anda bisa membeli pulsa transfer yang jauh lebih murah dari pulsa yang anda beli melalui agen pulsa. Pulsa transfer juga menambah masa aktif kartu selain provider Telkomsel. Bagaimana pulsa transfer bisa lebih murah? Begini ilustrasinya.

Ketika anda akan membeli item seharga Rp 50.000 sudah termasuk pajak, maka anda akan menggunakan pulsa Rp 50.000 yang sebenarnya anda beli dengan harga Rp 52.000. Jika anda menggunakan pulsa transfer, harganya hanya Rp 48.000. Di poin ini, anda hemat Rp 4.000. Bagaiman jika anda membeli item seharga Rp 500.000? Pulsa transfer jauh lebih murah dengan harga Rp 445.000. Sangat jauh lebih murah dan hemat bukan? hemat hingga Rp 55.000.

Beberapa kaum gamer juga menyebut pulsa transfer ini juga sebagai pulsa game. Dinamakan pulsa game karena pulsa harga murah dengan nominal tinggi yang dibutuhkan fokus untuk kebutuhan game.

Hanya Lakukan Pembelian Pada Yang Terpercaya

Ini demi kebaikan anda, lakukan pembelian pada jasa yang sudah kredibel. Banyak oknum-oknum tidak bertanggung jawab melakukan penipuan dengan iming-iming harga termurah. Jangan korbankan waktu dan uang anda untuk hal tersebut. Selisih harga tersebut tidak sebanding dengan resiko yang akan anda terima.

Bayangkan saja jika anda membeli pulsa 500.000 dengan harga Rp 445.000 pada jasa terpercaya atau Rp 425.000 pada jasa yang kredibilitasnya dipertanyakan. Hemat Rp 20.000 dengan resiko kehilangan pulsa nominal 500.000.

Tinggalkan Balasan