Prosesor Terbaik 2018 Dari Qualcomm Snapdragon

Di tahun 2018 ini, Qualcomm melalui Snapdragon mengejutkan dunia smartphone kelas premium dengan diluncurkannya Snapdragon 845. Sudah banyak smartphone flaghsip yang menggunakan Snapdragon 845 untuk smartphonenya, karena memang kualitas yang diberikan nyata. Maupun itu kinerja atau pengolahan grafis, semua ditangani dengan baik oleh Snapdragon 845. Hal ini menjadikannya sebagai prosesor terbaik 2018 dari Qualcomm Snapdragon.

Snapdragon 845 menawarkan banyak keunggulan dibandingkan dengan pendahulunya, yaitu Snapdragon 835. Adanya perbaikan di beberapa sisi yang menjadi kelemahan seri sebelumnya serta penyematan teknologi baru, menjadi nilai jual besar bagi Snapdragon 845. Lalu, apa saja faktor yang menjadikan Snapdragon 845 menjadi produk Qualcomm yang terbaik di tahun ini? Mari kita simak bersama-sama nilai lebih yang ditawarkannya.

simak juga perbedaan snapdragon, mediatek, dan exynos

1. Menggunakan Secure Processing Unit (SPU)

Snapdragon 845 menjadi SoC pertama yang menggunakan SPU, yang merupakan sistem terbaru yang memiliki fungsi untuk menjaga keamanan data. Contohnya, keperluan keamanan seperti iris, sidik jari, pembayaran, sampai dengan kartu SIM, dan lainnya. Hal lain yang menambah keunikan penggunaan SPU ini adalah menjadikan aktivitas download lebih aman saat mendownload sesuatu dengan cara meminta kode unik untuk melanjutkan ketahap selanjutnya.

2. Kamera dan Hasil Video Yang Lebih Baik

Di era saat ini, perekaman video menggunakan mode HDR menjadi sangat populer. Video HDR sendiri memberikan kita kepuasan karena hasilnya lebih tajam tengan warna yang tegas. Walaupun mode HDR biasanya hanya terdapat pada kamera, Snapdragon 845 mampu menghadirkan mode ini dalam smartphone. Selain mode video HDR, Snapdragon 845 juga memberikan kualitas video slow motion yang lebih baik.

Selain itu, Qualcomm juga menyematkan teknologi Hexagon 684 kedalam Snapdragon 845. Teknologi ini menawarkan kelebihan untuk sektor kamera, berkat teknologi ini kamera smartphone akan lebih canggih dengan mendukung resolusi yang lebih baik. Selain itu, Hexagon 684 tidak hanya untuk sektor kamera, namun juga memudahkan dalam proses sensor sidik jari, iris, atau pemindai wajah.

simak juga pandangan umum mengenai prosesor amd

3. Peningkatan Performa dan Grafis

Satu hal utama yang menjadikan Snapdragon 845 sebagai prosesor terbaik 2018 dari Qualcomm Snapdragon tentunya dari sisi performa dan grafis yang jauh meningkat dari sebelumnya. Dengan prosesor octa-core yang memiliki konfigurasi 4x Kyro 385 2.8 GHz sebagai cluster besar dan 4x Kyro 385 1.77 GHz sebagai cluster kecil, L3 Cache sebesar 2 MB, mampu meningkatkan performa prosesor ini jauh lebih tinggi dari seri sebelumnya.

Tidak hanya prosesornya saja yang mengalami peningkatan besar, namun juga sisi pengolahan grafis. Qualcomm menyematkan Adreno 630 dengan arsitektur baru sebagai pengolah grafisnya yang juga didukung oleh Visual Processing Subsytem. Qualcomm memberikan klaim bahwa dengan sistem pengolahan grafis ini, menjanjikan peningkatan 30 persen dibanding seri sebelumnya.

Ini menjadi kabar baik bagi pengguna yang memiliki kegiatan grafis tinggi atau gaming. Paduan prosesor dan pengolah grafis seperti ini tentunya akan menjanjikan pengalaman penggunaan yang menakjubkan juga lancar.

4. Daya Tahan Lebih Lama

Meningkatnya performa yang diberikan membuat konsumsi penggunaan daya berlebih. Singkatnya, lebih cepat berarti meningkatkan konsumsi daya. Akan tetapi, Snapdragon 845 justru menawarkan konsumsi daya lebih hemat sebanyak 30 persen dari Snapdragon 835 yang menjadi pendahulunya.

Melihat berbagai keunggulan dari Snapdragon 845, tidak heran jika SoC ini dianggap sebagai prosesor terbaik 2018 dari Qualcomm Snapdragon. Tidak perlu diragukan lagi kualitasnya karena SoC ini benar-benar memberikan pengalaman penggunaan yang baik.

Demikianlah pembahasan tentang prosesor terbaru dari qualcomm snapdragon. Jangan lupa untuk kunjungi website kami yang membahas tentang Convert Pulsa

simak juga cara transfer pulsa telkomsel

This Post Has One Comment

Tinggalkan Balasan

Close Menu