Top Up Saldo Shopee Sekarang Dikenakan Biaya Tambahan

Siapa nih yang suka berbelanja di Shopee? Shopee adalah salah satu platform berbelanja (marketplace) yang digunakan di berbagai negara termasuk Indonesia. Pengguna shopee dari tahun per tahun nyata nya semakin meningkat, bahkan seperti tak terbendung traffic nya di era pandemi seperti saat ini. Pembayaran ketika kalian berbelanja di shopee pun memiliki berbagai macam cara, salah satunya dengan menggunakan “shopeepay”.

Pengisian shopeepay itu sendiri bisa dilakukan dengan menggunakan virtual account bank. Per tanggal 1 Oktober 2021 kemarin, shopee memberikan kebijakan baru yaitu setiap top up saldo shopeepay dengan menggunakan virtual account bank akan dikenakan biaya admin tambahan. Rincian nya antara lain, untuk bank BCA, Mandiri , BRI , BSI , Permata akan dikenakan biaya admin sebesar 500 Rupiah , Sedangkan untuk Bank BNI akan dikenakan biaya admin tambahan sebesar 1000 Rupiah. 

Cara untuk melakukan top up shopeepay dengan menggunakan virtual account sangatlah mudah. Kalian bisa membuka aplikasi shopeepay di smartphone kalian. Kemudian pilih “shopeepay” pada halaman utama, dan klik “isi saldo”. Klik pilihan menggunakan transfer bank sesuai dengan bank yang kalian inginkan, lalu klik “informasi”. Dalam halaman pembayaran kalian dapat melihat informasi tentang jumlah biaya admin yang akan dibebankan kepada kalian dan akan dipotong langsung melalui saldo kalian. Lalu kalian tinggal klik “ok” apabila setuju. Kalian juga bisa melihat rincian saldo dengan melakukan klik pada “transaksi terakhir” yang ingin kalian lihat dihalaman utama shopeepay.

Jumlah saldo yang masuk ke ShopeePay sama dengan nilai yang di top up (khusus BCA, Mandiri, BRI). Jika Anda mengisi saldo sebesar Rp100.000, maka jumlah saldo yang masuk adalah Ro100.000. Pengisian saldo melalui SeaBank tidak akan dikurangi Biaya Admin.

Author

Zulfikar Jauhari

Zulfikar Jauhari

Zulfikar is a digital content writer at ViaPulsa. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles about Internet Marketing and other IT-related issues. During his free time, he enjoys playing Mobile Legends.

Related Post

This Post Has 3 Comments

  1. Barda

    Saya ingin uangkan pulsa yg ada di indosat

  2. Ferdy

    Saya mau cover pls jadi dana

Leave a Reply